Biografi Bapak Manajemen Ilmiah dan Empat Prinsip Frederick Winslow Taylor


 

Siapa yang tau nih


Sebenarnya bapak manajemen ilmiah itu siap ya?


Jawabannya adalah  Frederick Winslow Taylor. DIa adalah seorang insinyur mekanik asal Amerika Serikat yang terkenal atas usahanya meningkatkan efisiensi industri. Ia dikenal sebagai "bapak Manajemen ilmiah" dan merupakan pemimpin intelektual dari Gerakan Efesiensi. 


(20 Maret 1856 – 21 Maret 1915) jadi Dia lahir pada tanggal 20 Maret 1856 kemudian wafat pada tanggal 21 Maret 1915 meninggal diusia sekitar 59 tahun.


Prinsip dalam manajemen yang dikenal adalah sebagai berikut


“The principal object of management should be to secure the maximum prosperity for the employer, coupled with the maximum prosperity for each employee.”
– Frederick Winslow Taylor

Empat pedoman menurut Taylor tentang cara meningkatkan efisiensi produksi dimasa itu dan masih dipakai, sebagai berikut

  1. Kembangkanlah suatu ilmu bagi tiap-tiap unsur pekerjaan seseorang, yang akan menggantikan metode lama yang bersifat untung-untungan.
  2. Secara ilmiah, pilihlah dan kemudian latihlah, ajarilah, atau kembangkanlah pekerja tersebut.
  3. Bekerja samalah secara sungguh-sungguh dengan para pekerja untuk menjamin bahwa semua pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip ilmu yang telah dikembangkan tadi.
  4. Bagilah pekerjaan dan tanggung jawab secara hampir merata antara manajemen dan para pekerja. Manajemen mengambil alih semua pekerjaan yang lebih sesuai baginya daripada bagi para pekerja.

0 komentar:

Post a Comment