Adila dalam buku Malam Terakhir karya Laila S Chudori

 

Buku

Malam Terakhir

Leila S Chudori

Kumpulan cerpen karya Laila S Chudori diawalai dengan cerita Paris, Juni 1988. Mungkin lebih banyak mengenal Laila S Chudori dengan bukunya Laut bercerita yang menceritakan kisah-kisah ditahun 1998an dan konflik dimasa itu yang sumber inspirasinya dari pengalaman seseorang.

Untuk saat ini saya baru membaca dan ini isi buku MalamTerakhir dan pendapat saya

Adila

Cerpen ini menarik

Diceritakan tentang seorang anak perempuan dengan nama Adila sebagai tokoh utamanya.

Berlatar belakang suasana di sebuah rumah dengan kedua orang tua yang lengkap. Digambarkan disini ibunya memiliki peraturan yang ketat dan disiplin bagi putrinya ini, Adila. Menuntut Adila bisa melakukan sesuatu hal dan melarang beberapa hal lain. Sayang Ayah digambarkan sebagai ayah yang sayang dan membelikan apa yang Adila mau, berupa buku.

Adila sendiri digambarkan dengan ketaatan kepada kedua orang tua terutama sangat takut dengan ibunya yang selalu memarahi dan berteriak kapadanya. Tekanan yang sering dirasakan Adila membuat dia bisa berimajinasi seolah tokoh-tokoh yang ada di buku yang pernah dibacanya menjadi teman dan bisa berkomunikasi langsung di kehidupan Adila. Saya rasa seperti orang berhalusinasi atau skizofrenia gangguan mental yang berat.

Diakhri ceritanya dalam halusinasi dan imajinasi Adila, Bersama tokok-tokoh didalam buku dan imajinasinya melakukan pesta dan menuman, yang dalam kehidupan sebenarnya adalah obat nyamuk baygon  yang telah dibuat mainannya. Baygon itu diminumnya dan dalam cerita Adira telah masuk mobil jenazah dengan tangisan ibunya dan bapaknya yang sedang memberikan keterangan dari pertanyaan polisi.

Menurut Pribadi Saya

Cerpen Adila memiliki pesan penting untuk memberikan kesempatan untuk anak mengembangkan keahlian dan keinginannya oleh orang tua, tetapi dengan cara dan arahan yang tepat

Adanya cerita adegan bunuh dir. Yang dikhawatirkan menjadi contoh yang tidak baik

Bacaan ini diperuntukan bagi orang dewasa dan memiliki kematangan pemikiran yang baik

0 komentar:

Post a Comment