Tips interview atau berkomunikasi dengan orang lain


Kali ini ada sedikit berhubungan dengan manajemen yakni bagaimana sebaiknya kita bersikap dan berkomikasi dengan orang lain. Tips ini akan membantu dalam berkomunikasi dengan orang lain. Walau pun sedikit semoga bermanfaat.

Pertama, ketika hendak bertemu orang yang sudah ada agenda dengan orang tersebut sebaiknya persiapkan apa yang akan dibahas/dibincangkan dengan orang tersebut dan catat. Semakin baik persiapan akan memperlancar komunikasi.

Kedua, berlatihlan berbicara di depan cermin untuk mengetahui bagaimana keadaan diri ketika sedang berbicara. Walau berbicara sendiri seperti orang gila akan tetapi Anda masih waras, bukan? Canda. Dengan melihat tubuh  dan wajah sendiri di cermin, Anda akan memahami seperti apa ekpresi yang Anda berikan ketika bercermin.

Ketiga, berlatih dengan orang lain. Baik itu berdiskusi, kerja kelompok. Mintalah seseorang untuk menjadi pendengar yang mau diajak berbicara dan mintalah dia untuk memberikan komentar dan kritik membangun untuk memperbaiki sikap dan cara bicara Anda.

Empat, mencoba untuk rileks ketika berbicara. Meskipun susah susah gampang upayakan orang yang diajak bicara tidak melihat ketidak rileksan Anda. Bernafaslah sewajarnya, mengatur ritme nafas akan membuat Anda lebih rileks.

Lima, sesuaikan irama nafas dengan lawan bicara agar mendapatkan irama pembicaraan dengan mudah. Ketika irama berbicara nyambung akan menjadikan komunikasi dapat diterima dengan baik.

Tambahan dari kelima itu adalah berlatihlah tersenyum di depan cermin, lagi-lagi berlatih didepan cermin. Ya karena ini akan membiasakan Anda untuk mudah memberikan kesan bahagia kepada lawan bicara. Dengan kesan yang ramah maka akan lebih mudah dalam memulai dan mengawali pembicaraan walaupun belum saling kenal.


1 comment:

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete