Kali ini ada sedikit berhubungan dengan manajemen yakni
bagaimana sebaiknya kita bersikap dan berkomikasi dengan orang lain. Tips ini
akan membantu dalam berkomunikasi dengan orang lain. Walau pun sedikit semoga
bermanfaat.
Pertama, ketika hendak bertemu orang yang sudah ada agenda
dengan orang tersebut sebaiknya persiapkan
apa yang akan dibahas/dibincangkan dengan orang tersebut dan catat. Semakin baik persiapan akan
memperlancar komunikasi.
Kedua, berlatihlan
berbicara di depan cermin untuk mengetahui bagaimana keadaan diri ketika
sedang berbicara. Walau berbicara sendiri seperti orang gila akan tetapi Anda
masih waras, bukan? Canda. Dengan melihat tubuh
dan wajah sendiri di cermin, Anda akan memahami seperti apa ekpresi yang
Anda berikan ketika bercermin.
Ketiga, berlatih
dengan orang lain. Baik itu berdiskusi, kerja kelompok. Mintalah seseorang
untuk menjadi pendengar yang mau diajak berbicara dan mintalah dia untuk
memberikan komentar dan kritik membangun untuk memperbaiki sikap dan cara
bicara Anda.
Empat, mencoba untuk rileks
ketika berbicara. Meskipun susah susah gampang upayakan orang yang diajak
bicara tidak melihat ketidak rileksan Anda. Bernafaslah sewajarnya, mengatur
ritme nafas akan membuat Anda lebih rileks.
Lima, sesuaikan irama
nafas dengan lawan bicara agar mendapatkan irama pembicaraan dengan mudah.
Ketika irama berbicara nyambung akan menjadikan komunikasi dapat diterima
dengan baik.
Tambahan dari kelima itu adalah berlatihlah tersenyum di depan cermin, lagi-lagi berlatih didepan
cermin. Ya karena ini akan membiasakan Anda untuk mudah memberikan kesan
bahagia kepada lawan bicara. Dengan kesan yang ramah maka akan lebih mudah
dalam memulai dan mengawali pembicaraan walaupun belum saling kenal.
Izin ya admin..:)
ReplyDeleteYuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353