Strategi Ampuh Meningkatkan Penjualan pada Bisnis Online

Strategi Ampuh Meningkatkan Penjualan pada Bisnis Online
Persaingan bisnis yang sangat kompetitif menuntut para pebisnis terutama online harus berpikir krepatif dan inovatif agar dapat bersaing dengan pebisnis lain dipasar. Akan diuraikan strategi ampuh yang dapat meningkatkan penjualan.

1. Memanfaatkan media social

Media social yang biasa digunakan oleh konsumen dapat meningkatkan penjualan bisnis online. Sekarang ini banyak masyarakat lebih melihat informasi dari media social dan selain itu akan mempermuda komunikasi pebisnis dengan konsumen. Kebanyakan konsumen selalu melihat media social terlebih dahulu sebelum mereka memutuskan pembelian online. Biasanya, pebisnis yang sering melakukan update produk-produk mereka sering yang dipilih oleh konsumennya. Komunikasi dengan membalas komentar di media social serta pesanan dengan baik dan cepat juga bermanfaat. 

2. Memaksimakan SEO (Search Engine Optimization)

Kebanyakan konsumen sebelum melakukan pembelian akan melakukan pencarian produk yang hendak dibeli di mesin pencarain diinternet. Sebagian mereka hanya akan melihat bagian halaman pertama dari mesin pencari. Apabila produk Anda dihalaman berikutnya maka kemungkian besar tidak akan terlihat oleh konsumen, Oleh karena itu, maksiamlkan SEO akan sangar membantu dalam menampilkan toko online Anda di halaman mesin pencarian internet. 

3. Menambah pilihan dalam cara pembayaran

Adanya banyak pilihan dalam cara pembayaran akan memudahkan bagi konsumen untuk melakukan transaksi. Hal ini menjadi sangat menarik di mata konsumen. Karena tidak semua konsumen mempunyai atau sama dengan anda dalam bertransaksi karena cara pembayaran yang dimiliknya berbeda. Jika Anda sebagai pebisnis tidak menambahkan cara yang lain dalam pembayaran akan berpotensi besar konsumen membatallkan transaksi itu sangat merugikan. Maka sebaiknta menambahkan alat pembayaran yang lain.

4. Memperbayak iklan-iklan di situs-situs jual beli online

Dengan memperbanyak iklan disirus terkenal jual beli online maka akan mengingkatkan kemungkinan toko online Anda akan meningkat penjualannya. Akan tetapi Anda harus bersabar dengan itu karena pesaing juga berebut pasar dengan Anda. 

5. Membuat banyak blog

Meskipun Anda sudah mempunyai toko online. Tidak ada salahnya untuk membuat beberapa blog, walaupun sedikit merepotkan, hal tersebut bisa menjadi cara efektif unuk meningkatakan penjualan bisnis online. Blog ini berisi ulasan tentang produk Anda, kegunaan dan kelebihan produk Anda, manfaat pemakaian produk Anda dll. yang medukung produk Anda agar penjualan semakin meningkat.

6. Melakuak promosi via BBM

Semakin banyak kontak BBM Anda semakin besar pula kemungkinan bagi toko online  Anda mendapatkan konsumen. Karena masih banyak pengguna BBM yang masih aktif. Semakin banyak alat untuk mempromosikan maka produk akan memiliki kemungkinan terjual semakin tinggi juga. Ditambah lagi BBM, dikombinasikan dengan media social, blog, serta iklan akan lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment