Mendapatkan  Perspektif Luar Negeri


 
Nahh artikel lanjutan dari peramalan permintaan kualitatif sebelumnya yaitu survei, jajak pendapat, dan akhirnya kepada saat ini yaitu meminta perspektif luar negeri. Bagi perusahaan yang memiliki produk atau memproduksi sampai keluar negeri. Menjadi penting adanya perspektif luar negeri untuk meramalkan berbagai perusahaan dalam pasar dan produk di luar negeri karena hal ini tidak hanya mempengaruhi ekspor perusahaan tetapi juga daya saing di dalam negeri sendiri.
Untuk mendapatkan perspektif luar negeri seperti. Semakin banyak perusahaan dewan-dewan beranggotakan orang-orang terhormat dan orang-orang bisnis dari luar negeri. Maksudnya, dengan dilakukan itu adalah untuk memperoleh perspektif global mengenai peristiwa-peristiwa yang berkembang sebagai akibat penyatuan ekonomi. dasar pemikiran ini adalah bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk meramalkan dan menggambarkan apa yang terjadi di luar negeri, kecuali meminta gagasan-gagasan dari pemerintah dan para pemimpin bisnis yang ada di sana.

Sumber  : Dominick Salvatore. 2005. Ekonomi Manajerial dalam Perekonomian Global edisi 5. Jakarta: Salemba Empat

1 comment:

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete