Profil Theodore Levitt

 


Bagaimana sih profil Theodore Levitt seperi apa orangnya? berikut gambaran singkat tentang Theodore Levitt dari wikipedia.


Theodore Levitt (1 Maret 1925, Vollmerz, Main-Kinzig-Kreis , Jerman - 28 Juni 2006, Belmont, Massachusetts ) adalah seorang ekonom Amerika dan profesor di Harvard Business School . Dia juga editor Harvard Business Review dan editor yang terutama terkenal karena meningkatkan sirkulasi Review dan memopulerkan istilah globalisasi . Pada tahun 1983, dia mengusulkan sebuah definisi untuk tujuan perusahaan: Alih-alih menghasilkan uang, itu adalah untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan.

Levitt lahir pada tahun 1925 di Vollmerz ke sebuah keluarga Yahudi. Satu dekade kemudian keluarganya pindah ke Dayton, Ohio. Dia bertugas di Perang Dunia II , menerima ijazah SMA-nya melalui sekolah korespondensi dan kemudian mendapatkan gelar sarjana di Antioch College dan Ph.D. di bidang ekonomi di Ohio State University . Tugas pengajar pertamanya adalah di University of North Dakota.


Pada tahun 1959 ia bergabung dengan fakultas Harvard Business School. Belakangan tahun itu, dia menjadi terkenal di dunia setelah menerbitkan Marketing Myopia di Harvard Business Review di mana dia bertanya "Bisnis apa Anda?", Sebuah frasa yang menuntut seseorang memperhitungkan pentingnya pekerjaan yang dilakukan seseorang.


Dia secara luas dikreditkan dengan coining istilah globalisasi melalui sebuah artikel berjudul "Globalisasi Pasar", yang terbit pada terbitan Harvard Business Review bulan Mei-Juni 1983. Namun, sebagai artikel NY Times, istilah 'globalisasi' telah digunakan dengan baik sebelumnya (setidaknya pada awal tahun 1944) dan telah digunakan oleh para ekonom pada awal 1981. Namun, Levitt memopulerkan istilah tersebut dan membawanya ke bisnis utama. hadirin. Antara tahun 1985 dan 1989, dia memimpin Harvard Business Review sebagai editor.


Dia adalah penulis The Imagination Marketing, dan merupakan seorang penulis buku laris yang karyanya telah diterjemahkan ke dalam sebelas bahasa. Dia juga penulis banyak artikel tentang subjek ekonomi, politik, manajemen, dan pemasaran.

Dia adalah pemenang empat kali dari kompetisi McKinsey Awards untuk artikel tahunan terbaik di Harvard Business Review ; pemenang Academy of Management Award untuk buku-buku bisnis yang beredar tahun 1962 untuk Inovasi dalam Pemasaran ; pemenang John Hancock Award untuk Keunggulan dalam Jurnalisme Bisnis pada tahun 1969; penerima Charles Coolidge Parlin Award sebagai "Marketing Man of the Year," 1970;penerima Penghargaan George Gallup untuk Keunggulan Pemasaran, 1976; penerima Penghargaan Paul D. Converse tahun 1978 dari American Marketing Association untuk kontribusi besar bagi pemasaran dan penerima Penghargaan William M. Mc Feely 1989 dari Dewan Manajemen Internasional untuk kontribusi besar kepada manajemen.



Levitt meninggal pada usia 81 tahun di rumahnya pada tanggal 28 Juni 2006 setelah pertempuran panjang dengan penyakit. Peringatannya diadakan di klab tenis favoritnya. Dia selamat oleh istrinya yang berusia 58 tahun, dan oleh empat orang anak.


Sekian profil singkat dari Theodore Levitt semoga dapat membantu dan bermanfaat


Terima Kasih

1 comment:

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete