Pengertian Produk




Sering kita mendengar kata produk dalam kehidupan kita sehari-hari tetapi apakah Anda mengetahui pengertian dari produk itu apa? Berikut beberapa penjelasan produk menurut beberapa ahli di bidangnya

Pertama, Menurut William J. Stanton, produk memiliki dua arti yaitu

Dalam arti sempit, produk adalah sekelompok atribut fisik nyata yang terkait dalam sebuah bentuk yang dapat diidentifikasikan.
Dalam arti luas, produk adalah sekelompok atribut nyata dan tidak nyata di dalamnya termasuk kemasan, warna, harga, mutu, dan merek ditambah dengan pelayanan dan reputasi penjual.

Kedua, menurut Philip Kotler, produk didefinisikan sebagai sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk diperhatikan, dimiliki, dipakai atau dikonsumsi sehingga dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan. Produk bisa berupa benda fisik, jasa, orang,  tempat, organisasi, dan gagasan atau ide.

Ketiga, menurut Indriyo Gitosumarmo produk adalah segala sesuatu yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan manusia atau pun organisasi.

Keempat, menurut Irawan, produk adalah suatu yang ditawarkan dan dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Nahhhh…. Itu tadi di atas merupakan pengertian produk dari beberapa ahli dan pakar tentang produk, semoga dapat membantu Anda, semoga bermanfaat.

Selanjutnya mengenai tingkatan produk juga perlu Anda Ketahui.


Terima Kasih

1 comment:

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete